Desa Konoha di Dunia Nyata

Siapa sih yang tidak mengenal sosok Naruto? Rasanya sudah tidak asing lagi nama Naruto di telinga kita. Bagi yang belum mengenalnya, Uzumaki Naruto atau yang kerap disapa Naruto adalah sosok fiktif dalam serial anime karya Masashi Kishimoto. Naruto merupakan seorang ninja dari Desa Konoha yang memiliki berbagai macam misi untuk diselesaikan. Nah, yang akan dibahas oleh Yukke kali ini adalah desa tempat Naruto berasal yaitu Desa Konoha.

Meskipun Naruto adalah sosok fiktif, namun ternyata Desa Konoha yang ditinggali Naruto sungguh-sungguh ada, lho! Apakah kalian sudah mengetahuinya? Luar biasa bukan! Desa yang hanya terdapat pada serial anime ternyata bisa kita nikmati di dunia nyata.

Diadaptasi dari serial Naruto, Nijigen No Mori merupakan taman rekreasi bertemakan Desa Konoha. Nijigen No Mori membuat kita merasakan masuk ke dalam Desa Konoha. Pasalnya, taman rekreasi ini menawarkan beberapa wahana bertemakan anime.  Seperti wahana Shield Kakera. Dalam wahana ini, pengunjung akan diberikan beberapa misi yang harus diselesaikan. Selain itu, terdapat cosplay dari karakter dalam serial Naruto yang dipertunjukkan kepada para wisatawan. Kalian juga dapat membeli merchandise bertemakan anime yang ditawarkan. Lumayan bukan untuk dijadikan oleh-oleh dari Desa Konoha!

Jadi, dimana sih letak dari Nijigen No Mori? Nijigen No Mori terletak di Pulau Awaji, tepat di seberang Kota Kobe. Pulau Awaji dan Kota Kobe dihubungkan oleh jembatan Akashi Kaikyo yang merupakan salah satu jembatan terpanjang di dunia.

Untuk menempuh perjalanan menuju Nijigen No Mori, kalian perlu menaiki kereta JR dari stasiun Akashi ke stasiun Pelabuhan Akashi. Perjalanan ini menghabiskan waktu sekitar 10 menit.

Untuk akses menggunakan bus, kalian perlu menaiki bus “Kakehashi Naruto Osaka Go” dari terminal bus “Minatomachi Osaka”. Untuk tiket bus dipatok dengan harga ¥1250 atau sekitar Rp. 147.500. Maka, untuk perjalanan pulang pergi kalian perlu menyiapkan biaya sekitar Rp. 295.000. Pulau Awaji sendiri dihubungkan oleh layanan bus ke bandara-bandara besar. Seperti Bandara Internasional Kansai, Bandara Internasional Osaka (Bandara Itami), Bandara Kobe serta Stasiun JR Osaka dan Stasiun JR Shin-Kobe.

Harga tiket yang dijual untuk menikmati beberapa wahana disini bervariasi. Tiket untuk Naruto dan Boruto Shinobi-zato adalah ¥3,300 untuk dewasa dan ¥1,200 untuk anak-anak.

Taman Petualangan Crayon Shin-chan memiliki banyak paket mulai dari ¥2,500 untuk anak-anak (usia sekolah dasar). Orang dewasa bisa mendapatkan tiket ¥1.200 untuk menemani anak mereka.

Fire bird memiliki tiket dewasa seharga ¥2,500 dan tiket anak (sampai usia 12 tahun) seharga ¥1,200.

Tiket Godzilla Attraction yang mencakup zipline dan museum, dijual seharga ¥3,800 untuk dewasa dan ¥2,200 untuk anak-anak.

Biaya tiket ini diluar biaya pembelian merchandise ya!

Jadi, jika Anda penggemar Naruto atau Boruto, Desa Konoha atau Nijigen No Mori adalah destinasi yang wajib dikunjungi di Jepang.

Sumber : dari berbagai sumber

Foto : japancheapo.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi yukke.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>