Fakta Namsan Tower, Objek Wisata Romantis di Korea

Yukke.id – Wisata yang berada di kota Seoul Korea yang dikenal dengan nama Namsan Tower ini sebenarnya memiliki nama N Seoul Tower. Letaknya yang berada di atas gunung Namsan yang memiliki ketinggian 479 meter di atas permukaan laut, menjadikan nama Namsan lebih dipilih sebagai penyebutan tempat wisata ini.

Namsan Tower memiliki ketinggian 237 meter dan memiliki keindahan lampu warna-warni yang tampak indah di malam hari. Pesona keindahan tower yang dikelilingi lampu warna-warni tersebut menjadikan Namsan Tower sebagai landmark paling mencolok di kota Seoul. Tidak heran jika banyak wisatawan asing maupun wisatawan lokal yang datang untuk menikmati keindahan tersebut.

Sebelum datang untuk berwisata ke Namsan Tower ada baiknya mengetahui informasi mengenai fakta-fakta apa saja yang dimiliki objek wisata ini. Berikut 5 fakta menarik tentang objek wisata Namsan Tower.

Baca juga: 5 Lokasi Wisata Sejarah di Korea Selatan Anggun nan Indah

Gembok cinta
Gembok cinta

Fakta Menarik Wisata Namsan Tower Korea

1. Destinasi Wisata yang Sering Dikunjungi

Namsan Tower memberikan fasilitas observatorium yang berada di ketinggian 138 meter. Dari observatorium yang disediakan tersebut, pengunjung dapat melihat landscape kota Seoul dengan jelas.

Selain itu di atas menara ada sebuah restoran yang kapasitasnya mampu menampung 184 pengunjung. Dari ketinggian tersebut pengunjung dapat melihat pemandangan kota seoul sambil menikmati hidangan restoran.

Daya tarik itulah yang membuat wisatawan asing tertarik untuk mengunjungi destinasi wisata ini. Selain wisatawan asing, wisatawan lokal juga sering menjadikan Namsan Tower untuk tempat wisata bersama keluarga.

2. Gembok Cinta

Namsan Tower sering disebut sebagai objek wisata romantis dengan adanya gembok cinta. Pasangan yang sedang jatuh cinta sangat memfavoritkan tempat ini untuk menggembok cinta mereka.

Pada salah satu area Namsan Tower terdapat tembok yang dipenuhi oleh gembok. Gembok-gembok tersebut dipasang oleh pengunjung muda-mudi yang telah ditulis namanya dan nama pasangannya. Gembok tersebut dikunci dan kuncinya akan dilempar ke bawah gunung.

3. Jadi Lokasi Syuting Drama Korea

Suasana romantis yang disuguhkan Namsan Tower membuatnya sering dijadikan lokasi syuting untuk drama Korea bergenre Romantis. Bagi para pecinta drama Korea pasti sudah tidak asing dengan panorama yang ada di Namsan Tower.

Beberapa drama Korea yang pernah syuting di Namsan Tower diantaranya adalah drama korea yang berjudul My Love From The Star dan Boys Over Flower. Kedua drama tersebut memang sangat romantis.

4. Lampu Warna-Warni yang Berubah

Keindahan lampu warna-warni Namsan Tower memang sangat menarik di malam hari. Lampu-lampu tersebut dapat berubah warna sesuai dengan kondisi udara yang terjadi pada saat itu di Namsan Tower.

Cuaca yang sangat baik ditandai dengan perubahan warna lampu menjadi biru. Jika kondisi udara tidak terlalu baik, lampu akan berubah menjadi warna hijau. Dan terakhir kondisi cuaca yang buruk akan membuat lampu berubah menjadi warna merah.

5. Pernah Difungsikan Sebagai Pemancar Radio

Awal pembangunan Namsan Tower pada tahun 1969 sebenarnya bertujuan untuk difungsikan sebagai pemancar radio dan televisi. Fungsinya sebagai pemancar radio dan televisi ini hanya berlangsung selama 11 tahun.

Selanjutnya pada tahun 1980, menara Namsan Tower mulai dibuka untuk umum. Namsan Tower dijadikan sebagai salah satu objek wisata sampai saat ini. Meski merupakan bekas pemancar radio dan televisi, pesona keindahan Namsan Tower menarik perhatian para pengunjung.

Sumber : dari berbagai sumber
Foto : dreamers.id, pinterest.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi yukke.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>