Rekomendasi Tempat Wisata Gratis di Singapura

Yukke.id – Singapura sering diidentikan dengan negara yang serba mahal. karena negara tersebut memang menjadi salah satu negara maju dengan segala hal yang harganya mahal. tapi sebenarnya banyak juga tempat wisata gratis di Singapura dan wajib Anda kunjungi. Walaupun gratis tetapi tempat wisatanya sangat seru dan sayang untuk dilewatkan.

Berikut ini beberapa tempat wisata gratis yang tersedia di Singapura, dengan pemandangannya yang indah sekaligus ikonik.

Baca juga: Tips Menikmati Liburan ke Universal Studio Singapura dengan Aman

Rekomendasi Tempat Wisata Gratis dan Terbaik di Singapura

1. Marina Barrage

Tempat wisata bernama Marina Barrage merupakan sebuah bendungan dan juga tempat rekreasi, dengan lahan yang cukup luas. Lokasinya berada di Marina Bay dan banyak sekali hal menarik yang bisa Anda lakukan di sana. Walaupun gratis tapi banyak keseruan di Marina Barrage, salah satunya adalah berfoto.

Anda juga bisa menikmati keindahan lanskap Negara Singapura dari sana dan keindahan pemandangan di sekitarnya. Sebaiknya datang ke Marina Barrage ini di sore hari agar tidak terlalu panas.

2. Pantai Siloso dan Palawan

pantai palawan
Sumber: dynamic-media-cdn.tripadvisor.com

Ingin datang ke tempat wisata alam yang gratis di Singapura? Datanglah ke Pantai Siloso dan Palawan yang menawarkan keindahan pantai yang eksotik. Anda bisa bermain di pantai sambil menikmati pemandangan lautan yang biru.

3. Haji Lane

Kawasan wisata yang gratis berikutnya di Singapura adalah Haji Lane. Tempat ini menjadi kawasan wisata yang sedang hits di Singapura. Ada banyak lukisan mural yang ikonik di sana dan dilengkapi dengan sejumlah bar dan kafe. Agar lebih berkesan, jangan lupa kunjungi juga Bali Lane, Beach Road, dan Arab Street yang lokasinya tak jauh dari sana.

4. Singapore Botanic Gardens

Singapore Botanic Gardens adalah taman tropis yang terkenal di Singapura, bahkan sudah dijadikan situs warisan dunia UNESCO. Taman tropis yang satu ini juga menjadi lokasi rekreasi yang paling banyak diminati. Apalagi tempat wisata ini juga gratis, indah, dan dipenuhi dengan tanaman yang asri.

5. Merlion Park

Setiap orang yang berkunjung ke Singapura rasanya wajib berfoto di Merlion Park. Tak lengkap rasanya jika Anda tidak berfoto di patung singa Merlion Park saat berkunjung ke Singapura. Lokasinya juga dekat dengan Marina Bay dan aksesnya mudah, bisa dikunjungi selama 24 jam penuh.

6. Garden By The Bay

Tempat wisata lainnya yang juga gratis di kawasan Marina Bay yaitu Garden By The Bay. Tempat yang sangat ikonik ini menyuguhkan berbagai supertrees yang menarik. Selain itu, akan ada Garden Rhapsody beserta pertunjukan musik yang digelar setiap sore di sana. Ditambah dengan aneka lampu gemerlapan yang memang dipersembahkan untuk setiap pengunjung.

Jadi, jangan takut lagi dengan harganya yang mahal jika Anda datang ke Negara Singapura. Karena masih banyak pilihan tempat wisata gratis lainnya yang bisa dinikmati di Singapura.

Sumber: Dari berbagai sumber

Foto: s1.1zoom.me

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi yukke.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>