Cara Melakukan Perjalanan Ke Pulau Jeju Korea

Pulau Jeju merupakan suatu pulau di Korean Selatan yang sangat terkenal. Lokasi pulau ini serong dijadikan tempat syuting drama korea. Rugi sekali jika ke Korea tidak ke pulau Jeju.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan wisatawan untuk menuju pulau Jeju dengan tujuan liburan. Mau ikut rombongan atau jalan-jalam sendirian, berikut ini cara yang bisa ditempuh wisatawan :

Ikut One Day Tour

Jeju Island

Beberapa agen wisata menawarkan paket one day tour menuju pulau Jeju. Agen perjalanan memberikan penawaran paket wisata dengan tiga bagian pulau yang akan dikunjungi. Wisatawan bisa memilih paket yang akan dikunjungi.

Pembagian paket tersebut berdasarkan pembagian wilayah pulau Jeju yang menwarkan tempat wisata. Ke tiga bagian itu adalah Jeju City, Jeju Bagian Timur dan Jeju Bagian Barat.

Jika ingin mengelilingi seluruh wilayah pulau Jeju, wisatawan boleh memilih ke tiga paket tersebut. Tentunya harga yang harus dibayar juga ada 3 karena agen perjalanan menetapkan harga paket berdasarkan wisata yang dikunjungi.

Baca Juga : Fakta Namsan Tower, Objek Wisata Romantis di Korea

Melakukan Perjalanan Solo

Jika wisatawan merasa keberatan membayar biaya paket one day tour yang mahal, ada alternatif lain yaitu melakukan perjalanan solo. Perjalanan solo bisa dilakukan dengan mengikuti rute bus di pulau Jeju. Ada beberapa pilihan bus yang bisa ditumpangi wisatawan menuju tempat wisata. Salah satunya tourist shuttle bus.

Rute tourist shuttle bus ada dua yaitu menuju pulau Jeju bagian timur dan menuju pulau Jeju bagian barat.  Disekitar tempat wisata pulau Jeju ada beberapa tempat pemberhentian shuttle bus. Wisatawan yang naik bus ini bisa turun pada pemberhentian tersebut dan melanjutkan jalan kaki menuju tempat wisata.

Kedatangan shuttle bus ada pada rentang waktu 30 menit dan beroperasi mulai pukul 8.30 hingga 17.30. Wisatawan perlu mengingat jadwal ini tidak sampai ketinggalan bus. Setelah puas di satu tempat wisata, bisa dilanjutkan menuju wisata lain dengan naik shuttle bua yang lewat berikutnya.

Namun, sayangnya shuttle bus hanya menjangkau tempat wisata yang dekat dengan pemberhentian bus. Jadi untuk wisata yang letaknya agak jauh tidak bisa dikunjungi jika naik bus ini. Itulah kelemahan dari shuttle bus.

Baca Juga : Jangan Lakukan Hal Ini Saat Berwisata ke Korea Selatan!

Waktu Perjalanan Wisata di Pulau Jeju

Jalan-jalan di Pulau Jeju

Untuk menjelajahi pulau Jeju setidaknya diperlukan waktu 3 hari. Seperti yang dijelaskan di atas bahwa pulau Jeju terbagi menjadi 3 bagian. Untuk menjelajahu setiap bagian dibutuhkan waktu 1 hari.

Paket one day tour yang ditawarkan adalah untuk satu paket atau satu bagian tempat. Jika wisatawan membeli tiga paket one day tour maka harus menginap tiga hari di pulau Jeju untuk menyelesaikan tour.

Begitu juga untuk perjalanan solo, dibutuhkan waktu setidaknya tiga hari bahkan lebih untuk menuntaskan perjalanan menuju wisata pulau Jeju. Untuk daerah yang tidak bisa dijangkau dengan shuttle bus, bisa dikunjungi dengan naik taksi.

Sumber dan foto : Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi yukke.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>