4 Panduan Lengkap untuk Liburan ke Jepang

Yukke.id – Apakah saat ini Anda sedang berencana untuk berlibur ke Jepang? Maka sebelum memutuskan untuk benar-benar pergi ke sana sebaiknya ikuti panduan lengkapnya untuk liburan di negeri matahari tersebut.
Merencanakan perjalanan wisata adalah hal yang penting dalam kegiatan liburan. Ketahui terlebih dulu apa saja yang harus dipersiapkan, dan harus ke mana setelah sampai di negara tujuan. Sama halnya dengan saat Anda pergi ke Jepang, persiapkan beberapa hal penting terlebih dulu seperti di bawah ini.

Baca juga: 5 Jenis Wisata Jepang yang Harus Dikunjungi

Rencana Perjalanan Wisata ke Jepang dan Panduannya Lengkap

gunung-fuji

1. Persiapkan Visa

Pertama-tama hal yang harus Anda lakukan sebelum liburan ke Jepang adalah dengan mempersiapkan visa terlebih dulu. Gunakan e-paspor untuk memudahkan perjalanan wisata ke Jepang, karena dengan menggunakan e-paspor maka ada kebebasan visa bagi pemiliknya. Hal ini sudah berlangsung sejak tahun 2014 di Jepang.
Jadi, nanti Anda akan memperoleh visa selama 15 hari dengan masa berlaku tiga tahun atau bergantung pada masa berlaku e-paspor. Tapi jika waktu liburan Anda lebih dari 15 hari maka Anda tetap harus mengurus visa dengan paspor non-elektronik.

2. Tiket Serta Akomodasi

Langkah kedua adalah mempersiapkan tiket, setelah urusan visa selesai. Sesuai dengan aturan yang ada, tiket yang dibeli ke Jepang adalah tiket pulang pergi beserta akomodasinya. Jika ingin tiket yang harganya lebih terjangkau sebaiknya gunakan tiket dengan penerbangan transit.
Karena untuk tiket penerbangan yang langsung menuju ke Jepang tanpa transit terlebih dulu, harganya jauh lebih mahal. Terkecuali memang Anda sudah memiliki anggaran lebih untuk itu.

3. Membuat Jadwal Perjalanan

Sebaiknya buat jadwal perjalanan terlebih dulu mulai dari awal kedatangan sampai kepulangan. Misalnya buat itinary 4 hari 3 malam dengan menentukan tempat-tempat wisata yang akan dikunjungi beserta hotel tempat menginapnya. Sehingga perjalanan Anda menjadi lebih jelas dan tertata rapi. Anda tak perlu kebingungan harus ke mana selama di Jepang.
Beberapa tempat menarik yang bisa dikunjungi selama di Jepang misalnya:
• Gunung Fuji
• Asakusa Kanon Tample
• Imperial Palace
• Disney Sea
• Tokyo Disneyland
• Tokyo Skytree
• Sumo Museum
• Suginami Animation Museum

4. Destinasi dan Aktivitas

Destinasi dan aktivitas yang akan dilakukan selama di Jepang sangat beragam. Tak hanya datang ke tempat wisata saja tapi coba juga kegiatan wisata kuliner khas Jepang. Misalnya berwisata kuliner di Osaka atau Tokyo, kemudian mempelajari kebudayaan Jepang yang sangat unik, serta bermain ski di Sapporo.
Tidak harus selalu berlibur saat musim semi saja selama berada di Jepang, tapi coba juga liburan di sana di musim-musim lainnya. Pastikan juga Anda sudah memilih objek wisata yang menarik dari Negara Jepang tersebut.

Dengan membuat rencana perjalanan wisatanya terlebih dulu, maka perjalanan akan menjadi lebih mudah dan liburan di Jepang menjadi lebih menyenangkan.


Sumber: Dari berbagai sumber

Foto: 4.bp.blogspot.com, shu-travelographer.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi yukke.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>