9 Tips Traveling Bagi Pemula

Yukke.id – Traveling adalah hal yang menyenangkan tapi mungkin beberapa diantaranya tidak mudah untuk dilakukan. Contohnya traveling antar negara. Bagi pemula, tentunya kamu mungkin akan kebingungan dalam menentukan dan mempersiapkan rencana perjalanan awalmu karena ini adalah pertama kalinya. Ingat, bahwa akan selalu ada “pertama kali” dalam segala hal. Nah Yukke.id sudah merangkum beberapa tips yang akan memudahkan traveler pemula seperti kamu. Yuk simak!

Jangan takut!

Jangan pernah takut untuk memulai sesuatu. Terutama dalam hal traveling. Melangkah untuk pertama kalinya memang terasa menakutkan karena belum memiliki pengalaman apapun. Namun, kamu perlu mengingat bahwa kamu bukanlah satu-satunya orang yang memulai perjalanan. Jangan takut untuk mencoba hal baru. Traveling bertujuan untuk menikmati keindahan alam. Jika kamu merasa takut untuk mencoba mungkin kamu tidak akan menikmati perjalananmu. Lebih baik kamu mencoba hal yang baru daripada tidak mencoba sama sekali. Karena, sesuatu tersebut dapat memberikan   pengalaman yang berharga dalam hidupmu.

Tidak perlu membawa barang berlebihan

Bawalah barang yang hanya kamu perlukan. Terkadang, sebagai seorang pemula akan merasa terkesan dengan perjalanannya. Sehingga, memungkinkan mereka untuk membawa banyak sekali barang yang tidak terlalu penting. Website Ultimate Travel Packing Checklist akan menuntunmu dalam melakukan packing barang.

Lakukan perjalanan yang mudah

Beberapa tempat dapat menjadi destinasi yang mudah dibandingkan dengan yang lain. Misalnya kamu dapat memilih negara yang paling dekat dengan domisilimu. Hal ini dapat menyingkat waktu perjalanan dan menghemat biaya yang dikeluarkan mengingat kamu masih dalam tahap pemula.

Pastikan Baterai Ponselmu Penuh!

Ketika mengunjungi beberapa destinasi wisata, tentunya kamu ingin mengabadikan setiap momen yang kamu lewati. Sebelum bepergian, pastikan baterai ponselmu penuh. Apabila tiba-tiba baterai ponselmu habis di tengah perjalanan hal ini tentunya akan merepotkanmu. Sebagai cadangan, bawalah power bank untuk mengisi baterai ponselmu yang habis.

Buatlah Rincian Biaya

Agar anggaran biaya yang kamu keluarkan tidak melebihi budget, kamu perlu membuat rincian biaya. Cobalah untuk mengira-ngira dan menghitung pengeluaran harian selama kamu traveling. Tidak peduli seberapa baik kamu merencanakan anggaran biaya, pastinya ada saja perubahan rencana selama perjalanan. Seperti halnya, mungkin kamu ingin membeli barang yang ternyata barang tersebut tidak ada dalam list belanjaanmu. Tidak apa-apa. Itu adalah hal yang wajar terjadi selama traveling. Namun, ingat untuk selalu bijak dalam mengeluarkan uang.

Aplikasi Penerjemah

9 Tips Traveling Bagi Pemula

Mengunjungi negara lain dengan kebudayaan yang berbeda tentunya bahasa yang digunakan juga berbeda. Maka, kamu memerlukan aplikasi penerjemah seperti Google Translate dalam memudahkan komunikasi dengan penduduk lokal atau wisatawan lainnya.

Pilihlah Hostel Sebagai Penginapan

Hostel merupakan pilihan yang tepat bagi para pemula karena hostel mudah diakses oleh para pengunjung. Bahkan, sekarang ini banyak sekali hostel yang pelayanan dan kualitasnya lebih bagus daripada hotel. Di hostel, kamu bisa menemui para traveler lain sehingga kamu bisa bertukar pengalaman mengenai perjalanan kamu. Untuk mengetahui rekomendasi hostel terbaik kamu bisa mengunjungi Hostelworld dan Hostelz.

Baca Juga : Cara Melakukan Perjalanan Ke Pulau Jeju Korea

Bawalah Pakaian Secukupnya

9 Tips Traveling Bagi Pemula

Kamu tidak perlu berpakian dengan mewah pada saat traveling. Hindari membawa fanny packs karena barang ini dapat menandakan anda sebagai turis dan dikhawatirkan akan ada orang yang berniat jahat, contohnya perampok. Bawalah pakaian yang nyaman digunakan untuk sehari-hari. Jangan lupa untuk mengecek di negara tujuan sedang berada dalam musim apa. Ini penting dilakukan agar kamu tidak salah membawa pakaian. Sungguh tidak lucu apabila anda membawa pakaian bertemakan musim panas sedangkan negara tujuan sedang dihujani salju!

Cashless

9 Tips Traveling Bagi Pemula

Yukke.id menyarankan untuk kamu para pemula, agar tidak membawa uang fisik berlebihan. Uang fisik akan terkesan ribet ketika dibawa kemana-mana apalagi ketika traveling kamu akan sering bepergian. Selain itu, membawa uang dengan jumlah yang banyak dapat menarik perhatian orang lain. Tentunya, kamu tidak mau kan apabila uang yang sudah kamu kumpulkan tiba-tiba direnggut orang lain? Maka dari itu lebih baik kamu membawa kartu ATM dan tarik uang sesuai kebutuhan. Ketika berada di bandara, kamu harus lebih berhati-hati ketika akan menarik uang di ATM. Karena, bandara adalah tempat berkumpulnya orang dari berbagai macam daerah dan kamu harus lebih menjaga diri.(like)

Sumber dan Foto : dari berbagai sumber.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi yukke.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>