Tips Menikmati Liburan ke Universal Studio Singapura dengan Aman

Yukke.id – Universal Studio merupakan salah satu taman bermain terbesar yang ada di Singapura. Taman bermain ini sangat terkenal dan banyak menjadi tujuan wisata pilihan wisatawan yang berlibur ke Singapura.  Banyak wahana permainan menarik yang bisa pengunjung coba.

Menikmati liburan ke taman bermain merupakan rencana yang kedengarannya menarik. Agar aman dan nyaman, saat ke Universal Studio ada beberapa hal penting yang harus dipersiapkan pengunjung. Untuk itu silakan ikuti tips berikut ini agar liburan ke Universal Studio berjalan lancar :

Pakailah Baju yang Nyaman

Liburan merupakan suatu agenda yang santai dan menghilangkan rasa penat. Untuk itu usahakan gunakan pakaian yang nyaman dan tidak mengganggu aktivitas yang akan dilakukan. Ini berlaku juga saat liburan ke mana pun tujuannya.

Apalagi saat ke Universal Studio untuk bermain dan jalan-jalan di area yang luas. Berbagai aktivitasnya akan membuat tubuh mudah berkeringat karena gerah. Gunakan baju yang bahannya dingin dan menyerap keringat serta gunakan sepatu yang nyaman untuk jalan-jalan

Baca Juga : Menarik Dikunjungi, Wisata Garden by the Bay Singapura

Bawa Botol Minum

Jalan-jalan di area Universal Studio yang sangat luas akan membuat pengunjung mudah haus. Apalagi lokasinya yang ada di tempat terbuka, saat siang hari panas matahari sangat terik. Pengunjung sangat disarankan membawa minum agar lebih hemat.

Usahakan untuk membawa botol minum, karena di Universal Studio ada beberapa tempat yang menyediakan air minum gratis. Dengan membawa botol minum pengunjung bisa cepat mengisi air di tempat yang disediakan sehingga tidak sampai kehausan.

Bawa Baju Ganti

Jurrasic Park

Di Universal Studio terdapat beberapa wahana air yang  bisa membuat pengunjung basah. Salah satu wahana yang berhubungan dengan air di sana adalah Jurrasic Park yang akan membuat pengunjung basah saat mencoba wahana tersebut.

Usahakan membawa setidaknya satu baju ganti yang nyaman dan tidak ribet. Bawalah juga baju dalam cadangan untuk berjaga-jaga jika baju dalam ikut terkena air juga.

Pakailah Sunblock

Untuk perlindungan kulit dari teriknya sinar matahari ada baiknya sebelum mengunjungi Universal Studio memakai sunblock terlebih dahulu. Selain sunblock, untuk perlindungan mata dari silau sinar matahari pengunjung juga perlu menyiapkan kaca mata hitam.

Bukan untuk gaya ke dua hal tersebut perlu dipersiapkan demi keamanan dan kenyamanan. Pasalnya Universal Studio merupakan objek wisata yang areanya sangat luas dan terbuka sehingga sinar matahari siang hari sangat menyengat kulit dan menyilaukan mata

Baca Juga : Menikmati Destinasi Wisata Singapore Flyer

Ambil Peta Lokasi

Peta Universal Studio

Saat pengunjung memasuki area Universal Studio, satu langkah penting yang harus dilakukan adalah mengambil peta lokasi. Peta lokasi tersebut bisa diambil pada booth kecil yang terletak di dekat pintu masuk.

Peta tersebut berisi petunjuk arah lokasi wahana dan fasilitas yang disediakan Universal Studio. Dengan adanya peta tersebut pengunjung tidak akan tersesat saat memasuki area taman bermain yang sangat luas.  

Sumber dan gambar : Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi yukke.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>