5 Tempat Wisata di Malaysia yang Wajib Dikunjungi

Malaysia merupakan negara yang tepat bersebelahan dengan Indonesia. Mudah dan cepatnya akses yang ditempuh menuju Malaysia menjadi alasan kuat mengapa Malaysia adalah destinasi wisata yang tepat. Selain itu, terdapat beberapa tujuan wisata menarik di Malaysia yang wajib untuk dikunjungi.

Berikut adalah daftar destinasi wisata yang harus dikunjungi ketika anda berlibur ke Malaysia!

Menara Kembar Petronas
Salah satu icon negara Malaysia adalah Menara Kembar Petronas. Menara ini berlokasi di ibukota Malaysia yaitu Kuala Lumpur. Menara petronas merupakan salah satu menara tertinggi di dunia. Tinggi dari Menara Petronas adalah 451.9 meter. Kedua menara kembar ini dihubungkan oleh jembatan yang merupakan jembatan tertinggi kedua di dunia. Petronas sendiri merupakan rumah bagi perusahaan-perusahaan besar. Selain itu, Menara Petronas juga merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Kuala Lumpur.

Langkawi Cable Car
Langkawi Cable Car atau yang disebut juga Langkawi SkyCab adalah wisata kereta gantung di Pulau Langkawi. Lintasan kereta gantung ini menunjang mulai dari Desa Oriental di Teluk Berau sampai puncak Gunung Machinchang. Langkawi SkyCab merupakan destinasi wisata unik yang patut dikunjungi ketika berada di Malaysia. Pengunjung dapat menikmati pemandangan indah apabila menaiki kereta gantung ini. Salah satunya adalah pemandangan pegunungan Machinchang yang menakjubkan. Bahkan, para wisatawan dapat melihat Indonesia dari sini jika cuaca sedang cerah.

Pulau Redang
Pulau Redang berlokasi di pantai timur Semenanjung Malaysia. Pulau ini terkenal dengan perairannya yang jernih dan putihnya pasir pantai. Bagi para wisatawan yang hobi menyelam, Pulau Redang adalah tempat yang cocok untuk dicoba. Karena, jernihnya perairan Pulau Redang membuat para wisatawan yang menyelam dapat dengan jelas melihat berbagai macam jenis cantiknya biota laut.

Legoland Malaysia
Legoland Malaysia merupakan destinasi liburan unik bertemakan Lego. Legoland Malaysia adalah taman Lego pertama di Asia. Bagi para wisatawan yang berkunjung dengan keluarga dan anak-anak sangat disarankan untuk mengunjungi Legoland ini. Jangan khawatir, layaknya tempat hiburan anak pada umunya, di Legoland juga terdapat waterpark yang dihiasi oleh beberapa Lego raksasa.

Batu Caves
Batu Caves atau Gua Batu adalah salah satu tempat wisata terfavorit di Malaysia. Gua Batu sendiri sebenarnya adalah tempat beribadatan bagi umat Hindu. Gua Batu terletak 13 km jauhnya dari Kuala Lumpur. Terdapat festival tahunan yaitu Thaipusam yang diselenggarakan di Gua Batu. Festival ini dilaksanakan oleh suku Tamil pada bulan purnama pertama di bulan Januari/ Februari. Banyak sekali aksi ritual ekstrem menakjubkan yang akan ditunjukkan pada saat festival ini berlangsung, lho! Penasaran kan? Maka kalian disarankan untuk mengunjungi Gua Batu antara bulan Januari hingga Februari agar dapat menikmati keseruan festival Thaipusam.

Sumber : dari berbagai sumber

Foto : shutterstock.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi yukke.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>